Kamis, 10 Januari 2013

Login Dua Account Sekaligus di Yahoo Messenger


Login Dua Account Sekaligus di Yahoo Messenger

Submitted by  No Comment | 4,964 views
Sebagian besar orang (Termasuk penulis sendiri) pasti mempunyai lebih dari satu account di Yahoo. Artinya kita bisa menggunakan kedua account tersebut untuk beribteraksi dengan orang lain baik melalui eMail atau Yahoo Messenger. Dengan dua account, kita bisa mengelompokkan yang satu dengan yang lain di account yang berbeda.
Yahoo Messenger Dual pada satu Komputer
Mungkin juga, pada suatu saat anda ingin menggunaka dua account Yahoo Messenger dalam waktu yang bersamaan. Cara yang paling mudah untuk membuka keduanya secara bersamaan adalah degan cara klasik yaitu dengan membuka salah satu account dengan Yahoo Messegner, sedang yang lain dibuka menggunakan browser. Atau, cara klasik lain, anda bisa menggunakan software berbeda untuk membuka kedua account seperti dengan menggunakan eBuddy, PidGin atau yang lain.
Tetapi apakah anda tahu, sebenarnya Yahoo Messenger bisa digunakan untuk membuka dua account secara bersamaan tetapi kita harus sedikit ribet untuk membuka Registry Windows agar bisa membaca dua account sekaligus. Jika ingin tahu cara merubah account Yahoo Messenger agar bisa dibuka menggunakan dua account sekaligus, berikut ini caranya:
  • Buka registry Windows.
    Registy Windows
  • Langsung ke bagian HKEY_CURRENT_USERSoftwareyahoopagerTest.
  • Buat string dengan cara klik kanan pada halaman kosong, pilih NewDWORD Value.
  • Beri nama Plural.
  • Masukkan angka 1 pada bagian Value dan pilih Decimal pada bagian Base.
    Login dua account sekaligus
  • Sesudah itu keluar dari jendela registry Windows.
  • Lanjutkan dengan Log Off komputer atau restart juga sekalian jika mengiginkannya.
Jika semua sudah selesai, segera test dengan cara buka software Yahoo Messenger dan login dengan account pertama. Sesudah masuk, buka kembali Yahoo Messger melalui start menu dan lanjutkan login lagi ke account tersebut. Sekarang coba lihat, kedua yahoo Messenger anda aktif dan bisa anda gunakan secara bersamaan.
Jika anda menginginkannya, anda bisa login dengan account Yahoo yang anda punya. Tetapi, secara pribadi saya hanya menyarankan anda mengunakan tidak lebih dari 3 account Yahoo Messenger karena hal ini malah mengganggu kinerka komputer anda secara keseluruhan.
Cukup menarik bukan? Dengan trik sederhana, anda bisa membuka dua account Yahoo Messenger sekaligus secara bersamaan.

0 komentar:

Posting Komentar